Andragogi terdiri dari strategi pembelajaran difokuskan pada orang dewasa . Hal ini sering diartikan sebagai proses melibatkan pelajar dewasa dengan struktur belajar pengalaman . Awalnya digunakan oleh Alexander Kapp ( seorang pendidik Jerman ) pada tahun 1833 , Andragogi dikembangkan menjadi teori pendidikan orang dewasa oleh Amerika pendidik Malcolm Knowles.
Knowles menegaskan bahwa Andragogi ( Yunani : "Orang - terkemuka " ) harus dibedakan dari yang lebih umum digunakan pedagogi ( Yunani : " anak - terkemuka " ) .
teori Knowles ' dapat dinyatakan dengan enam asumsi yang terkait dengan motivasi belajar orang dewasa :
1. Orang dewasa perlu mengetahui alasan untuk belajar sesuatu ( Harus Tahu )
2. Pengalaman ( termasuk kesalahan) Menyediakan dasar untuk kegiatan belajar ( Foundation ) .
3. Orang dewasa harus bertanggung jawab atas keputusan mereka pada bidang pendidikan; terlibat dalam perencanaan dan evaluasi instruksi mereka ( Self - konsep ) .
4. Orang dewasa yang paling tertarik untuk mempelajari subjek yang memiliki segera relevansi untuk pekerjaan mereka dan / atau kehidupan pribadi ( Kesiapan ) .
5. belajar Dewasa masalahYang berpusat daripada konten yang berorientasi ( Orientasi ) .
6. Dewasa merespon lebih baik untuk motivator internal versus eksternal ( Motivasi ) .
Istilah ini telah digunakan oleh beberapa untuk memungkinkan diskusi kontras antara self-directed dan ' mengajar ' pendidikan. Keanekaragaman dan generalisasi
peserta didik dewasa adalah sangat beragam[contoh diperlukan] kelompok. siswa Sarjana kedokteran atau fisika dapat merespon secara berbeda[contoh diperlukan] dari mahasiswa MBA eksekutif atau orang dewasa kembali untuk menyelesaikan diploma sekolah tinggi . Knowles teori mungkin tidak berlaku bagi banyak kelompok siswa dewasa .
Plunjaran, 24 Juli 2010
Tidak ada komentar:
Posting Komentar